Menulis Judul Artikel SEO Yang Tidak dituduh Clickbait
Jika Anda telah menghabiskan waktu online, kemungkinan Anda
telah melihat judul-judul hyperlink yang menjengkelkan yang menyimpang dari
garis-garis "Anda tidak akan percaya apa yang terlihat seperti sekarang"
atau "belilah X yang menakjubkan hanya dengan Rp.xx di sini ”atau“ 15 hal
yang pemerintah tidak ingin pemilik hipotek tahu. ”
Meskipun ini mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk
mengarahkan trafik, metode "clickbait" ini tidak efektif dalam jangka
panjang. Mereka biasanya hanya bekerja dengan situs web yang bertekad untuk
mendapatkan sebanyak mungkin tampilan tanpa benar-benar peduli tentang prospek
jangka panjang. Jika Anda menjalankan bisnis yang bergantung pada pengembangan
hubungan dengan pelanggan nyata, Anda akan membutuhkan lebih dari sekadar klik.
Itu tidak berarti Anda tidak boleh memiliki judul yang
menarik perhatian dan dapat diklik. Lagi pula, Anda ingin situs Anda menonjol
dan menarik orang ke situs web Anda. Setelah orang-orang membuka situs Anda,
Anda ingin mereka tetap di sana.
Bagaimana Anda menulis judul yang dapat diklik yang akan
menarik orang ke situs Anda dan menyimpannya di sana tanpa terdengar murahan
atau murahan?
Berikut adalah beberapa kiat yang dilakukan Jasa SEO
yang dapat Anda gunakan yang tidak akan membuat judul Anda dituduh sebagai
"clickbait":
Gunakan Kata Kunci
Ini mungkin yang paling penting, elemen dasar SEO untuk
menulis judul. Penting untuk memiliki setidaknya satu kata kunci di judul Anda.
Selain itu, Anda harus memiliki kata kunci Anda dalam deskripsi meta Anda,
header (tag h1) dan dalam deskripsi ALT dan judul gambar.
Situs web Anda tidak akan ditemukan jika orang-orang harus
mencari terlalu keras untuk itu. "Peringkat" untuk kata kunci
spesifik yang berkaitan dengan industri dan layanan Anda adalah langkah pertama
dalam proses ini. Ketika pelanggan melihat istilah pencarian mereka di judul
dan deskripsi meta Anda, mereka akan lebih cenderung mengkliknya.
Orang-orang tertarik pada judul dengan angka dan yang
menunjukkan daftar. Pengguna web menginginkan informasi yang cepat dan mudah
diambil dan dibaca. Daftar sempurna karena mereka dapat membaca konten dengan
cepat, dan memahaminya dan mereka lebih mungkin mengingatnya nanti. Jadi judul
Anda harus jelas bahwa mereka dapat mengharapkan persis bahwa jika mereka
mengklik pada daftar Anda.
Dalam hasil pencarian Google, Anda hanya memiliki ruang
untuk 70 karakter dalam judul Anda. Jika judul Anda lebih panjang dari itu, itu
terpotong (berarti akhirnya akan menjadi "...."). (Perkiraan
sebelumnya menempatkan angka ini pada 50 hingga 60 karakter, tetapi Google
baru-baru ini memperluas lebar hasil pencarian, dan karena itu dapat
menunjukkan judul yang sedikit lebih panjang.)
Pengguna web ingin melihat konten apa (dan karena itu
judulnya) tanpa harus mengkliknya. Mengizinkan pembaca untuk membaca seluruh
judul dalam hasil pencarian akan menarik prospek dan pelanggan yang lebih
berkualitas ke situs Anda karena mereka akan tahu apa yang mereka dapatkan di
sisi lain dari tautan daripada hanya mengklik dengan cepat untuk melihat apa
yang tersisa dari judul adalah tentang.
Orang suka terlibat dan merasa terlibat. Memiliki pertanyaan
sebagai judul akan memulai percakapan dengan menarik minat orang-orang. Mereka
akan ingin tahu apa jawabannya. Melakukan penelitian pada audiens target Anda
akan membantu Anda mengajukan pertanyaan untuk ditanyakan. (Idealnya, mereka
seharusnya adalah pertanyaan yang akan ditanyakan oleh anggota audiens Anda.)
Sama seperti menulis konten hebat apa pun, Jasa SEO Profesional perlu mengetahui target
pemirsa Anda dengan cukup baik agar sukses. Ini adalah orang-orang yang Anda
tahu akan sangat tertarik dengan layanan atau produk Anda dan kemungkinan besar
akan dikonversi menjadi penjualan.
Meneliti audiens Anda akan memberi Anda gambaran tentang
minat, keinginan, kebutuhan mereka dan bagaimana mereka menanggapi kata dan
frasa tertentu. Melakukan pengujian A / B adalah cara yang bagus untuk melihat
judul apa yang paling berhasil dengan pemirsa Anda.
Ketika Anda tahu siapa audiens Anda dan apa yang mereka
cari, Anda dapat menggunakan judul Anda untuk menyampaikan proposisi nilai
perusahaan Anda. Apa yang ditawarkan oleh bisnis Anda? Bagaimana produk atau
layanan Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka?
Alamati Pemirsa Secara Langsung
Pengguna web lebih cenderung mengklik judul dan mengunjungi
situs web organisasi yang mereka percaya dan merasa nyaman dengannya.
Kepercayaan dan kenyamanan dimulai dengan perasaan konsumen
yang penting dan diberdayakan. Buat judul Anda menjadi pribadi dengan menyapa
audiens Anda dalam orang kedua. Ketika "Anda" dan "milik
Anda" digunakan dalam judul, orang-orang merasa seperti merek Anda berbicara
secara khusus dengan mereka.
Orang kedua yang tegang juga membuat perusahaan Anda
terlihat tertarik untuk memulai percakapan dengan konsumen, yang mendorong
keterlibatan mereka.
Gunakan Strong, Active Wording
Kata-kata seperti "hacks," "cerdas,"
"mengejutkan," "mengejutkan," "ketakutan" dan
"membunuh" adalah kata-kata kuat yang cenderung menarik perhatian
pembaca. Menggunakan suara aktif memaksa pengguna untuk mengambil tindakan.
Komentar
Posting Komentar